Posted on : 01.53 | By : Herbal Natural | In :


Gejala Menopause


Mengenali gejala-gejala menopause akan membantu perempuan untuk mengenal diri sendiri, sebelum menopause disalahartikan sebagai kehamilan atau penyakit lain. Sehingga dapat menaklukkan menopause.

Periode menstruasi yang tidak teratur karakter menopause paling umum terjadi. Kelainan seperti yang ditunjukkan oleh perubahan dalam durasi (panjang atau pendek), jumlah darah (lebih atau kurang), dan jarak antara   periode.







Hubungi dokter jika suatu periode yang berlangsung lebih dari 8 hari dengan jumlah darah yang sangat banyak, jarak antara jangka waktu kurang dari 21 hari, atau Anda tidak mengalami jangka waktu 6 bulan.


File panas klasik gejala menopause serta alasan-alasan yang mengharuskan Anda untuk mendapatkan perawatan. File panas ditandai dengan sensasi kehangatan yang tiba-tiba muncul atau merasa sangat panas, tersebar di hampir seluruh bagian tubuh, terutama dada, wajah dan kepala. Kadang-kadang disertai dengan berkeringat, merasa cemas, atau detak jantung lebih cepat.
File panas sering dikaitkan dengan cuaca panas dan lembab, ruang sempit, kafein, alkohol, atau makanan pedas.

Perubahan pada alat kelamin, terutama rasa sakit selama hubungan seksual karena kering.Perubahan ini terjadi karena estrogen memainkan peran penting dalam fungsi alat kelamin perempuan, rahim, kandung kemih, dan uretra. Tidak mengherankan bahwa wanita menopause akan sering mengalami iritasi, gatal, dan sulit menahan buang air kecil. Hubungan seksual secara teratur akan menjaga kelembaban alat kelamin wanita.

Suasana hati dan perubahan fungsi seksual. Beberapa orang bahkan mengalami depresi, walaupun tidak diketahui jelas hubungan antara depresi dengan jumlah yang rendah estrogen.







Perubahan pada alat kelamin, terutama rasa sakit selama hubungan seksual karena kering.


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Posting Komentar